Senin, 06 Desember 2010

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM BANK YANG TERDAFTAR DI BEI


PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM BANK YANG TERDAFTAR DI BEI
 
                                                   ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan yang digambarkan oleh Cash Ratio (CR), Return On Assets (ROA) dan Capital Adequecy Ratio (CAR) baik secara parsial maupun secara simultan  terhadap harga saham bank yang terdaftar di BEI.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal dan bersifat replikasi terhadap penelitian sebelumnya dengan populasi penelitian adalah perusahaan-perusahaan perbankan yang go public di BEI selama periode 2005-2007. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan dari 30 perusahaan yang go public  diperoleh 19 perusahaan sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini menganalisis pengaruh antara Cash Ratio (CR), Return On Assets (ROA) dan Capital Adequecy Ratio (CAR) terhadap harga saham bank. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan bantuan program SPSS.
 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel CR, ROA dan CAR tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham bank yang terdaftar di BEI
 Kata-kata Kunci: Rasio Kas, Pemanfaatan Aktiva, Rasio Kecukupan Modal, Harga Saham







Tidak ada komentar:

Posting Komentar