Senin, 06 Desember 2010

PENGARUH RETURN ON ASSETS TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI YANG TELAH DIUMUMKAN PEFINDOPENGARUH RETURN ON ASSETS TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI YANG TELAH DIUMUMKAN PEFINDO


PENGARUH RETURN ON ASSETS TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI
                               YANG TELAH DIUMUMKAN PEFINDO

ABSTRAK
        
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Return On Assets Terhadap Peringkat Obligasi Yang Telah Diumumkan PEFINDO. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Assets sebagai variabel independen dan peringkat obligasi sebagai variabel dependen.
Populasi penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang mempunyai peringkat obligasi di PEFINDO pada periode 2008. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan total sampel  sebanyak 40 perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen Return On Assets berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (peringkat obligasi). Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan signifikansi sebesar 0,047 




Kata Kunci: Return On Assets, Peringkat Obligasi

                                                                         
 

1 komentar:

  1. ANDA GOMBAL.....PEMBOHONG...........................
    teman2....tolong jangan hubungi no 085225572013

    karna saya telah dibohongi...SAYA KECEWA DENGAN PELAYANANNYA.......
    Saya berani mempertanggungjawabkan omongan saya ini....klo tidak percaya..silakan tanya ke saya via email saya (yanto.aja90@yahoo.co.id)

    pemilik no. 085225572013 ADALAH PEMBOHONG...
    katanya membuatkan skripsi...eee...dah di SMS...telp...tidak pernah bisa....terpaksa 750rb melayang...

    semoga itu uang menjadi bermanfaat utk kamu y pak...

    saya harap dengan komentar ini...sudah tidak ada lagi yg tertipu.....

    saya menulis ini dengan 100% kesadaran

    BalasHapus